** Tersedia : Promo PAKET DP 10%, Program Cicilan KARYAWAN , DP Avanza 19 Jt-an, >> Angs Yaris 2.9 Jt-an, Avanza 2.3 Jt-an <<**

Minggu, 19 Juni 2011

Toyota Bangun Pabrik Baru Untuk Naikkan Produksi


toyota_bangun_pabrik_baru_untuk_naikkan_produksi__big__20110525143911_file_vino_cms

Jakarta – Paska gempa dan tsunami yang  menimpa Jepang pada 9 Maret 2011 lalu membuat Toyota Motor Corporation mulai bangkit dari keterpurukan.
Melalui rantai usahanya, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan melakukan langkah ekspansi dengan membangun pabrik baru untuk pengecatan dan perakitan di kawasan Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat.
Tak tanggung-tanggung, untuk ekspansi perusahaan yang telah berdiri sejak 1971 itu  menyiapkan nilai investasi sebesar 16,5 miliar yen atau setara Rp 1,7 triliun
Seperti yang disampaikan Menteri Perindustrian, MS Hidayat saat bertemu dengan sejumlah perwakilan Toyota di kantor Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Rabu (24/5) bahwa pihak Toyota telah sepakat untuk memperluas pabriknya di Indonesia.
"Rencananya pembuatan pabrik barunya ini akan dilakukan tahun depan dengan nilai investasi pada tahap pertama sebesar 16,5 miliar yen atau setara Rp 1,7 triliun," akui optimis  bahwa Indonesia akan jadi pusat basis manufaktur otomotif.
Dalam pertemuan dengan Menteri Perindustrian kali ini selain pihak Toyota membawa tim yang terdiri dari Masahiro Nonami, Presiden Direktur TMMIN dan Johnny Darmawan, Wakil Presiden Direktur TMMIN serta Hideyuki Imai, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.
Menurut Johnny Darmawan yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan pembangunan pabrik baru ini akan dimulai pada semester kedua tahun ini dan targetnya akan selesai pembangunannya pada akhir 2012. Sehingga pada awal 2013 nanti, diharapkan pabriknya sudah mulai berproduksi.
Melalui aksi bisnisnya itu diharapkan juga perseroan bisa menambah kapasitas produksinya hingga 140 ribu unit pertahunnya, dari produksi sebelumnya yang hanya 100 ribu unit per tahun. Tentu saja ekspansi usaha dibidang perakitan ini bisa membuka peluang sekitar 500 tenaga kerja baru yang akan diserap pabrik ini.
Sebenarnya, tambah Johnny pihaknya sudah mempunyai pabrik di lokasi yang sama di Karawang. Namun, dari areal yang dimilikinya seluas 100 hektare di kawasan pabrik tersebut, baru sekitar 30 persen saja areal yang dipakai. Oleh sebab itu, arealnya akan dimanfaatkan dengan menambah gedung baru di dekat pabik yang sudah ada.
Apalagi, tegasnya perusahaan merger Toyota lainnya, yakni Daihatsu mempunyai target produksi hingga 400 ribu unit pertahun. Diharapkan dengan pabrik baru ini, pencapaian target Toyota yang memperoleh pangsa pasar di atas 36 persen dalam empat bulan terakhir ini dapat dipertahankan.

[ Sumber : Skalanews ]

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

 

:: toyota mobil :: Partner Penjualan TOYOTA Avanza, Innova, Rush, Yaris, Fortuner, Vios Copyright © 2011 is Edited by TM